Tuesday, February 17, 2009

nVidia TAi KUCiNG!!! Gigabyte TAi-Lasso

Sesuai dgn judul postingan ini klo "nVidia TAi KUCiNG!!!". Gue skr pake nVidia 9600GT H512 [Zalman Heat sink fan], dan gue kecewa berat ama ni produk!
Waktu pertama beli [ngrakit jeroan dalamnya doang] sampe skr hasilnya gak pernah nyenengin & muasin hati gue. nVidia dikenal bnyk user sebagai chip yg
Bagus tuk buat maen game & katanya larinya juga ngebut bin kenceng. Tapi masalah terjadi jikala gmn klo si user kaga pake AC[Air Conditioner] dikamar/diruangannya.
Alhasil, kemungkinan yg terjadi sama seperti yg niban kepala gue sampe skr ini, yaitu, CPU mati secara tiba2 dikarenakan terlalu cepat panas. Klo mo dikasi water cooling...
kyaknya belum pantes, karena Spec CPU gue ga tinggi2 banget sampe perlu pendingin extra sgala.

Spec CPU gue:
-------------
Processor : AMD Athlon 64 X2 5600+
Motherboard : Gigabyte GA-MA78GM-S2H F4
VGA : Gigabyte GeForce 9600GT H512Mb[Zalman HSF],256Bit
Memory : Corsair XMS2 CM2X1024-6400, [2 X 1024MB]
Hardisk Drive : Seagate 320 Gb Sata II
DVD Rom Drive : Benq DVD RW Black
Power Supply : Simbadda PS500
Casing : My Power [beli second]
Speaker : Simbadda CST 6600
Monitor : Acer AC501
UPS : Prolink

Emang gue beli ni produk lantaran pengen nyoba aja krn sebelumnya gue pake ATI yg lama, Gigabyte 9600. Waktu beli sempet bingung bgt krn disamping Qualitas yg bgs dr vendor & chip-nya,
gue jg bingung bgt krn harganya yg tinggi bgt buat gue [wkt beli vga hrg-nya Rp 1.7 lbh].
Org bnyk milih nVidia krn memang bgs buat maen game di PC, Sedangkan ATI bgs untuk GRAFIS[Ktanya renderingnya bgs & cocok buat desainer grafis].
Dan kyaknya emang bener, krn gue baca di forum2 si internet & di youtube.com memang seperti itu kenyataanya.
Gue nyesel bgt kaga pilih ATI. Wkt itu pilihannya klo gue beli produk ATI, gue pilih HIS HD3870 512Mb/256Bit. Krn dia punya cooling system yg bgs dan gak berisik!

Tapi, belum selesai,..Krn itu jg bkn faktor utama penyebab CPU gue mati mendadak trus tanpa calling2 gue dulu. Penjualnya aja sampe kebingungan jg knp bs kyk bgtu.
Karena setiap kali gue bw ke toko-nya dia, CPU gue fine2 aja wal afiat. Puki mai gak sih klo setiap kali gue pake di rumah eh mati lg & klo gue bw ke toko-nya eh sehat2 aja.
Sempet stress ka jg gara2 masalah itu[ededee...].
Setelah bolak-balik roxy square beberapa kali akhirnya ketemu jg penyakitnya, yaitu MOTHERBOARD-nya yg penyakitan alias Cacat produk. Setelah [skitar] 3 bulanan lebih dipake
Skarang kumat lagi. CPU gue mati2 trus klo di pake maen gem NFS Carbon/Prostreet & klo di pake convert video slama [mngkin] kurang dari 30 menitan lah.
Merk bagus & mahal ternyata bukan jaminan mutu, Coiy! [kecuali baygon]


2 comments:

Kesehatan Gigi said...

woi
wkowkowkowko
ran lama ne gw g ngeblog...

isengtd buka blog hahaha...
gimana kabar lo?
tar mo buat blog baru aja deh hihihi....kalo dah tamat ntar baru lanjutin tuh si gigi hahaha....
weq ngebahas kompi lo? ga ke desain lagi?
ran kalo gw nikah editin foto gw ya hahahaha.....

'Ran Studio said...

Baek. Kacrut, blog yg lama mo di kmanain tuh. kan uda full post, cuiy. Blog yg ini gak ngbahas kompi koq, cuma jurnal pribadi aja. klo disain mah di blog ran-studio.co.cc [tuk kasi header gratis]. Gw uda buat bbrp header, tp blm smpet di post. hehehe...malez kalee ye. tar jg g upload koq.
Iya, tar pto2 lo gw editin dah dngan harga "sobat", alias gratuis!!! Tp kpn kawinx, kstau ya...

 

Catatan Kecil © 2009. Design By: 'Ran Studio